Kemenag: Satu Jamaah Haji Papua Meninggal karena Sakit, Bukan karena Tragedi Mina

 
Isu yang menyebutkan bahwa satu jamaah haji asal Papua meninggal karena tragedi Mina dibantah oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Papua, Janus Pangaribuan.


Menurut Pangaribuan, kabar atau berita yang benar adalah satu orang dari jamaah haji asal Papua meninggal karena sakit di Mekah, bukan karena peristiwa Mina yang menewaskan lebih dari 700 orang tersebut.


"Setelah saya konfirmasi, tidak ada jamaah haji asal Papua atau Kota Jayapura yang meninggal akibat tragedi Mina, beberapa waktu lalu," kata Pangaribuan di Kota Jayapura, Rabu (30/9/2015).

Pangaribuan mengonfirmasi bahwa satu jamaah haji yang meninggal di Mekah tersebut berasal dari Kota Jayapura dan berjenis kelamin perempuan.

"Satu orang anggota jamaah haji yang meninggal karena sakit di Mekkah berasal dari Kota Jayapura berjenis kelamin perempuan. Namanya saya belum tahu karena tidak terlalu hapal," katanya.

Jamaah haji asal Papua yang berangkat tahun ini berjumlah 857 orang yang diberangkatkan dari Makasar, Sulawesi Selatan. Kini mereka tengah mempersiapkan diri untuk kembali ke Tanah Air, setelah menunaikan ibadah haji di Mekkah. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenag: Satu Jamaah Haji Papua Meninggal karena Sakit, Bukan karena Tragedi Mina"

Post a Comment