Sebelum 350 TPN/OPM Turun Gunung, 54 Anggota OPM Nyatakan Bergabung dengan NKRI saat HUT RI ke-70

SPANDUK RAKSASAN SAYA NKRI BERSAMA SELURUH ELEMEN MASYRAKAT PUNCAK JAYA

54 anggota OPM nyatakan: Saya NKRI

Senin (12/10) awal pekan ini, sekitar 350 anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) wilayah Puncak Jaya turun gunung dan meminta pemerintah membangun daerahnya.

Sebelumnya, saat Peringatan Dirgahayu HUT Republik Indonesia yang ke-70, Agustus lalu 54 anggota OPM telah terlebih dahulu turun gunung dan menyatakan bergabung dengan NKRI atau kembali ke pangkuan NKRI.

Bahkan saat itu, ke-54 anggota OPM itu bersama-sama segenap warga Kabupaten Puncak Jaya ikut membentangkan spanduk raksasa berukuran 28 m x 25 m yang bertuliskan “SAYA NKRI”. Saat itu, anggota OPM tersebut besama-sama Bupati Puncak Jaya Henok Ibo, para muspida, dan masyarakat Puncak Jaya turut memekikkan “Saya NKRI”.

Tema upacara peringatan HUT RI saat itu ialah “NKRI dimuliakan di Mulia Puncak Jaya”.

Upacara berlangsung hikmat saat sang Merah Putih dikibarkan oleh pasukan paskibra Puncak Jaya. Bersamaan dengan sirine Detik – detik Proklamasi, dikibarkan juga Bendera Raksasa berukuran 28 x 25 m dari ketinggian 2700 m. 


Lomba Rakyat memperingati HUT RI Ke 70. Suasana gembira masyarakat tampak dari wajah ratusan masyarakat yang mengikuti lomba panjat pinang, balap karung dan pukul balon.

Bupati Henok dalam Pidato Kenegaraannya juga menyampaikan salam Merah Putih dari Mulia Puncak Jaya bahwa “Sang Merah Putih telah berkibar di Puncak Jaya menyampaikan salam SAYA NKRI kepada Honai Besar Negara Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke .” Jelas henok Ibo.

Sementara itu, salah satu anggota OPM bernama Bongkar alias Oni menyampaikan alasan mengapa dirinya dan teman-temannya menyatakan kembali ke pangkuan NKRI adalah karena mulai tersentuhnya daerah itu oleh pembangunan.

“Saya ingin membantu membangun daerah Puncak Jaya” Jelas Bongkar. (puncakjayakab.go.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebelum 350 TPN/OPM Turun Gunung, 54 Anggota OPM Nyatakan Bergabung dengan NKRI saat HUT RI ke-70"

Post a Comment