Pengamanan Ketat, 35 Anggota DPRD Mimika akhirnya Dilantik

Foto Dharapos.com

Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Papua, akhirnya pada Selasa siang dilantik oleh Sekretaris Daerah Papaua Herry Dosinaen di Kota Jayapura.

Pantauan di lapangan, pelantikan para wakil rakyat itu dijaga ketat oleh aparat kepolisian setempat yang di-`back up` oleh Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Papua.

Pada pintu masuk gedung Sasana Krida, Gubernuran Papua yang terletak di Jalan Soa Siu, para anggota DPRD yang akan dilantik dan tamu undangan yang hadir harus melewati pemeriksaan ketat.

Jalan Soa Siu pun ditutup, hanya yang berkepentingan boleh masuk ke dalam kompleks perkantoran gubernuran Papua.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Herry Dosinaen, Gubernur Papua Lukas Enembe meminta kepada 35 anggota DPRD Kabupaten Mimika yang telah mengucapkan sumpah dan janji itu agar mampu membawa aspirasi masyarakat dengan sebaik mungkin.

"Saya minta agar para anggota Dewan bisa bekerja dengan jujur, cerdas dan bertanggung jawab karena sejumlah harapan rakyat berada di pundak saudara-saudara sekalian," katanya.

Selain itu, anggota DPRD Mimika diminta untuk cepat tanggap dan responsif dalam membangun kemitraan, komunikasi dan koordinasi, terutama pada pelaksanaan tugas dewan baik terkait pemerintahan maupun kepentingan rakyat.

"Mohon dihindari perbedaan-perbedaan yang tidak menguntungkan rakyat dan daerah yang akan membawa dampak rugi bagi kita semua. Mari bersatu dalam langkah dan tekad membangun daerah, karena Mimika sangat terkenal akan sumber daya alam sehingga perlu tata kelola pemerintahan yang baik," kata Gubernur Lukas Enembe.

Sementara itu, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sementara M Nurman K dan Christian Kabey dalam sambutannya menyatakan menerima tugas sebagai pimpinan sementara DPRD Kabupaten Mimika.

"Dengan Rahmat TYME pimpinan dewan sementara saya terima," kata M Nurman K.

Pada acara pelantikan itu nampak hadir, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Danlanud dan Danlantamal X Jayapura, Ketua DPR Papua Yunus Wonda, Ketua MRP Timotius Murib dan sejumlah tamu undangan.

Pelantikan 35 anggota DPRD Kabupaten Mimika sempat tertunda setahun lamanya setelah Pileg pada 2014 lalu, karena terjadi polemik atas SK Penetapan Anggota DPRD terpilih. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengamanan Ketat, 35 Anggota DPRD Mimika akhirnya Dilantik"

Post a Comment