Satgas Pamtas Yonif 406 Amankan Senjata dan 33 Butir Amunisi di Senggi

Satgas Pamtas Yonif 406 amankan senjata dan puluhan amunisi 
Operasi sweeping yang dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Batalyon Infanteri (Yonif) 406/CK Pos Bompay dipimpin oleh Danpos Lettu Inf Karno di jalan yang menghubungkan Desa Bompay dan Desa Senggi, pada Sabtu (14/11) berhasil mendapatkan satu pucuk senjata rakitan laras panjang dan 33 butir munisi 5,56 mm.

Senjata yang diamanankan oleh Satgas yang bertugas dijajaran Kolakops Korem 172/PWY tersebut adalah milik salah seorang warga bernama Jefri yang saat itu melintas menggunakan mobil beserta tiga orang penumpang di dalamnya.

"Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa senjata tersebut biasa digunakan oleh pelaku untuk berburu hewan di hutan," ungkap Danpos Pompay Lettu Inf Karno.

"Ini membuktikan masih banyak senjata rakitan yang berada di daerah perbatasan, entah itu milik pribadi atau hasil rampasan, untuk itu kami akan terus melaksanakan sweeping maupun patroli di jalan penghubung Desa Bompay dengan Senggi. Selanjutnya barang bukti dan pelaku akan di serahkan kepada Korem 172/PWY selaku Kolakops," tambahnya.

Sementara itu, Komandan Yonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya menyampaikan bahwa "sweeping" seperti ini akan terus dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif di daerah perbatasan.

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan dengan waktu yang tidak ditentukan serta kami juga akan melaksanakan kegiatan teritorial di wilayah penugasan kami sehingga masyarakat akan lebih menyatu dengan TNI dan tercipta TNI Manunggal Rakyat," ujarnya.

Pada 15 November 2015, Danyon 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya menyerahkan secara langsung barang bukti hasil sweeping kepada Korem 172/PWY selaku Kolakops yang diwakili oleh PLH Kasi Intelrem Mayor Inf F Harefa.

Dankolakops Rem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono mengaku sangat bangga dengan anak buahnya yang mampu menjabarkan perintah dengan baik, terbukti dengan hasil yang dicapai.

"Sekali lagi saya bangga dan sangat mengapresiasi keberhasilan kalian, lanjutkan kegiatan sweeping untuk menciptakan kenyamanan bagi seluruh masyarakat," ujar Kolonel Sugiyono yang juga Danrem 172/PWY. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas Pamtas Yonif 406 Amankan Senjata dan 33 Butir Amunisi di Senggi"

Post a Comment