Jadi Pengedar Ganja dan Sabu, Oknum Perwira Polisi Diciduk BNN Papua

 
Empat pengedar Narkotika jenis ganja dan sabu-sabu di Kota Jayapura dibekuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua, Minggu (13/12) pekan lalu.

Satu dari empat pengedar berprofesi sebagai anggota Polri Polres Jayapura berpangkat Aiptu MHL. Sedangkan tiga sisanya masing masing berinisial MW (34) warga Abepura, SA (34) warga Abepura dan SM (25) PNS di Kelurahan Vim, Distrik Abepura.

Kepala BNN Provinsi Papua, Kombes (Pol) Jackson Lapalonga mengatakan pihaknya berhasil menangkap tiga orang sindikat dalam penegakan hukum yang dilakukan BNN Papua pada satu bulan terakhir.

“Pertama kami berhasil menangkap seorang wanita berinsial SM, lalu dikembangkan ditangkap seorang lagi berinisial MW, dan terakhir diamankan seorang berinisial SA. Ini merupakan rangkaian sindikat yang beroperasi di Kota Jayapura,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (18/12).

Dari tangan SM, kata Jakcson, pihaknya berhasil mengamankan 1 paket sabu yang dibungkus didalam plastik bening berukuran kecil yang disimpan didalam bungkus rokok U-Mild. Selang tiga jam dari penangkapan SM, BNN berhasil menangkap MW.

“Dalam penggeledahan ditemukan 1 paket sabu yang disimpan di pelastik bening berukuran kecil, 1 bungkus plastik bening berisikan ganja dan alat penghisap sabu, 5 bungkus plastik bening berukuran besar berisikan ganja kering, 2 bungkus plastik bening berukuran sedang berisikan ganja kering,” terangnya.

Dari hasil keterangan kedua pelaku dan juga pemantauan, BNN kembali menangkap seorang pengedar narkotika berinisial RA di daerah Kota Raja beserta 1 bungkus plastik bening sabu, 1 jarum suntik, dan peralatan lainnya.

Tak sampai di situ, sambungnya, BNN juga berhasil menangkap oknum anggota Polri yang bertugas di Polres Jayapura berpangkat Aiptu MHL.

"Oknum ini pun dinyatakan telah desersi. Ada sabu-sabu yang ditemukan, didalam celana dalamnya,” katanya.

Jacskson mengaku suatu kebanggaan bisa menangkap Aiptu MHL, karena selama ini dikenal licin dan ditengarai telah mendapat nama di kalangan peredaran Narkotika.

“Untuk penangannya, saya sudah konfirmasi kepada kepolisian, dan sudah mendapat lampu hijau untuk kami proses hukum. Ke depan kami akan targetkan jaringan MHL,” tandasnya. (Dharapos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadi Pengedar Ganja dan Sabu, Oknum Perwira Polisi Diciduk BNN Papua"

Post a Comment