Kasat Brimob Pimpin Pengejaran OPM Pembunuh Mayor de Fretes

Kasat Brimob pimpin pengejaran KKB Mamberamo Raya  
Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Papua Kombes Mathias Fakhiri, tengah memimpin aksi pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mamberamo Raya yang menembak mati perwira penghubung Kodim Sarmi, Mayor Inf Jhon De Fretes, Senin (30/11).

"Kini Kasat Brimob Polda Papua sedang memimpin pengejaran terhadap kelompok bersenjata yang menyerang dan menewaskan Mayor Inf De Fretes," ujar Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw di Jayapura, Kamis.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata yang diduga dipimpin Kosmas Makabori itu sudah diluar batas kemanusiaan, apalagi korbannya anggota TNI-AD juga pendeta GKI.

Karena itu, polisi akan menggejar para pelaku hingga dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Masyarakat juga diminta untuk membantu dengan menyerahkan para pelaku penyerangan karena aparat keamanan akan terus melakukan pengejaran," kata Irjen Pol Waterpauw seraya menambahkan, pengejaran itu dilakukan agar para pelaku dapat ditangkap dan diproses hukum.

Ketika ditanya tentang jumlah kelompok bersenjata, Kapolda Papua mengakui, jumlahnya tidak banyak hanya berkisar 20-25 orang dengan kekuatan senjata dua pucuk ditambah senjata tradisional.

"Situasi di Mamberamo Raya sendiri kini cukup kondusif," tambah Irjen Waterpauw.

Kasus penembakan yang menewaskan Mayor Inf Jhon de Fretes terjadi di kampung Namuni itu juga menyebabkan Kopral Avan mengalami luka akibat terkena panah, sedangkan Kopral Simon selamat karena melompat ke sungai.

Selain menewaskan Mayor Inf Jhon de Fretes, kelompok bersenjata juga mengambil senjata api jenis FN yang dibawa korban. (Anatara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasat Brimob Pimpin Pengejaran OPM Pembunuh Mayor de Fretes"

Post a Comment