Pemkab Biak Numfor Bangun Jalan Lingkar Pulau Numfor

Pemkab Biak Numfor bangun jalan lingkar Pulau Numfor  
Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua pada tahun 2016 membangun poros jalan lingkar sepanjang 109 kilometer di Pulau Numfor untuk menunjang distribusi hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.

Bupati Thomas Ondy di Biak, Minggu mengatakan upaya pemkab Biak Numfor membuka akses jalan di berbagai kampung menjadi program prioritas insfrastruktur dasar warga.

"Proses pekerjaan pembangunan jalan lingkar Pulau Numfor diharapkan bisa membantu kelancaran pemasaran hasil pertanian dan perikanan warga kepulauan Numfor," kata Thomas Ondy.

Ia mengakui, kondisi jalan antar kampung di wilayah pulau Numfor hingga saat ini masih membutuhkan perhatian pemkab untuk dilakukan perbaikan dan pengaspalan sebagai jalur distribusi pertanian.

Bupati Thomas mengakui ruas jalan pulau Numfor setelah rampung diharapkan dapat mempercepat jarak tempuh kendaraan tujuan ke berbagai kampung dengan aman dan nyaman.

"Pemkab Biak Numfor tengah mengimplementasikan visi misi mewujudkan masyarakat Biak Numfor bangkit mandiri sejahtera untuk perubahan, saya harapkan dukungan semua komponen warga untuk setiap program pembangunan dilakukan pemkab," harap Bupati Thomas Ondy.

Sementara itu, seorang warga Pulau Numfor Agustinus menyambut positif rencana pembangunan ruas jalan Pulau Numfor yang dilakukan Pemkab melalui kebijakan Bupati Thomas Ondy.

"Sebagai warga pulau Numfor saya memberikan apresiasi atas kebijakan Bupati melakukan perubahan pembangunan di kepulauan Numfor, ya ini menjadi dambaan masyarakat terhadap program insfrastruktur dasar," katanya.

Pada tahun anggaran 2016 APBD Kabupaten Biak Numfor mencapai sebesar Rp1,5 Triliun dengan kebijakan prioritas program diantaranya, pendidikan, kesehatan, insfrasytruktur dasar, pemberdayaan ekonomi warga, mengentaskan kemiskinan, pelayanan pemerintahan umum. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Biak Numfor Bangun Jalan Lingkar Pulau Numfor"

Post a Comment