TNI Amankan 2 kg Ganja di Perbatasan RI-PNG

Yonif 431/SSP gagalkan penyelundupan dua kilogram ganja 
Batalyon Infanteri (Yonif) 431/SSP yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG, menggagalkan penyelundupan sebanyak dua kilogram ganja, saat "sweeping" di  Jalan Raya penghubung Arso Kota dengan Senggi, Minggu.

"Aksi 'sweeping' itu dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Kalibom Letnan Satu Inf Purbo Sasongko," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo, di Jayapura, Minggu malam.   

Ia mengatakan, ganja yang terkena "sweeping" itu merupakan ganja kering siap diedarkan, yang dikemas dalam 52 paket.

Selain ganja, Yonif 431/SSP yang merupakan bagian dari Kolakops Korem 172/PWY itu juga menyita 13 botol minuman keras.

Saat sedang "sweeping", melintas sepeda motor jenis Honda Blade Nopol  DS 2529 RF, namun saat pengendara mengetahui sedang ada "sweeping", pengendara motor tersebut berbalik arah dan berupaya melarikan diri.

Namun, terjatuh dari sepeda motor, sehingga berupaya kabur dengan cara berlari ke dalam kawasan hutan, sehingga dikejar oleh anggota Satgas Yonif 431/SSP.

Dalam pengejaran tersebut, personil Satgas tidak menemukan pelaku yang berhasil melarikan diri.

Personil Satgas kemudian kembali ke posisi sepeda motor yang dibiarkan terjatuh oleh pengendaranya, hingga menemukan karung yang berisi 52 paket ganja kering siap pakai.

Selanjutnya barang bukti ganja kering seberat dua kilogram tersebut  dibawa ke Kotis Satgas YL 431/SSP, untuk selanjutnya diserahkan ke seksi Intel Koops TNI Papua untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Amankan 2 kg Ganja di Perbatasan RI-PNG"

Post a Comment