Selamat! 26 Advokat Anggota Peradi Papua Dilantik

26 Pengacara Peradi Yang Baru Diangkat dan Diambil Sumpah Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Sudiwardono - Jubi/Alex
Foto: Tabloidjubi

Sebanyak 26 advokat anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Papua Sudiwardono di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Jayapura, Base G, Kota Jayapura, Papua, Rabu (16/12/2015).

Pelantikan yang ditandai dengan pengambilan sumpah itu disaksikan Wakil Ketua Umum Peradi Sutrisno yang juga disaksikan hakim di lingkungan Pengadilan Tinggi Papua.

Ketua Peradi Jayapura Zefnat Masnitif seusai pelantikan mengakui, ke-26 advokat itu sebelumnya sudah mengikuti berbagai ketentuan yang berlaku termasuk magang selama dua tahun dan mengikuti sertifikasi.

Anggota Peradi Papua sendiri sekitar 200-an orang yang tersebar di berbagai kota namun terbanyak berada di Jayapura, kata Masnitif seraya menambahkan, untuk meningkatkan profesionalisme advokat yang tergabung dalam peradi maka mereka akan terus diberi bimbingan.

Selain itu anggota peradi juga siap membantu pemerintah daerah dalam Advokat peradi bantu pemda untuk masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan pendampingan, tegas Zefnat Masnitif.

Sementara itu salah satu yang baru disumpah Marthen Liem mengaku, bahagia bisa dilantik sebagai advokat dan bertekad akan membantu masyarakat yang mencari keadilan hingga tidak mendapatkannya.

"Saya akan berupaya sekuat tenaga membantu masyarakat agar tidak mengalami nasib seperti dirinya yang sempat mendekam di dalam penjara akibat tuduhan pemalsuan yang tidak dapat dibuktikan hingga saat ini," tegas Marthen Liem seraya menambahkan kasus yang menimpanya di tahun 2008 yang membuat dirinya ingin jadi advokat.

Menurutnya, komitmen itu akan dilaksanakan sejak dirinya dilantik sebagai advokat sehingga tidak ada lagi warga yang buta hukum mengalami penindasan seperti yang dialaminya.

Dengan menjadi advokat maka kita bergabung dengan para pelaku hukum hingga sehingga kita bisa lebih banyak belajar agar dapat membela masyarakat, harap Liem. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat! 26 Advokat Anggota Peradi Papua Dilantik "

Post a Comment