Di Arso, Pencurian disertai Pembunuhan Sadis Menimpa Warga

Ilustrasi Pembunuhan (Liputan6.com/Johan Fatzry) 
Aksi pencurian disertai kekerasan yang menyebabkan pemilik rumah, Muslimin meninggal dunia berbuntut panjang. Dua unit rumah di Kampung Yammua, Arso VI, Distrik Arso Barat, dibakar oleh warga, Jumat (15/1) malam, yang menduga rumah tersebut milik pelaku pencurian dan pembunuhan tersebut.

"Nah dari keluarga korban tidak menerima hal itu, tidak puas, dan menduga ada salah satu rumah di Kampung Yammua yang ada hubungan dengan pencurian kekerasan itu sehingga terjadi aksi pembakaran rumah," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Keerom, Papua, AKBP Thober Sirait.

Terkait hal itu, kata Kapolres, pihaknya segera menindaklanjuti dengan menggelar rapat pemangku kepentingan di Mapolres Keerom guna menyelesaikan persoalan itu dan mencari pelaku utama pencurian.

"Tadi pagi, saya sudah menggelar pertemuan dengan para tokoh masyarakat, agama, dan pemerintah Keerom untuk mencari solusi masalah ini," katanya.

Setelah pertemuan, kata dia, bersama para pemangku kepentingan langsung melihat TKP rumah yang dibakar di Kampung Yammua, Distrik Arso Barat.

"Jajaran dilapangan sudah amankan TKP, police line dan mengambil sejumlah informasi. Tadi juga, saya sudah bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat pihak yang berselisih paham untuk mengimbau agar persoalan ini diserahkan kepada kami," katan Kapolres AKBP Thober Sirait. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Arso, Pencurian disertai Pembunuhan Sadis Menimpa Warga"

Post a Comment