Warga Jayapura Serahkan Amunisi yang Diakui Ditemukan di Tempat Sampah

Warga Jayapura serahkan amunisi kepada tim patroli Korem 172/PWY 
Seorang warga Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua, menyerahkan puluhan amunisi yang disebutnya ditemukan di tempat sampah, kepada tim patroli Korem 172/PWY, Kamis (14/1) malam.

Personil siaga Korem 172/PWY yang dipimpin oleh Serka Wempi bersama delapan orang itu, dihentikan oleh seorang warga saat melintas di Hamadi.

"Jadi saat Serka Wempi dan kawan-kawan patroli melewati Hamadi sekitar pukul 21.30 WIT, mereka dihentikan oleh seorang warga dan menyerahkan sebuah bungkusan berisi amunisi," kata Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono di Kota Jayapura, Jumat.

Bungkusan tersebut, kata Danrem, kemudian diperiksa oleh Serka Wempi dan ternyata memang benar berisi amunisi sebanyak 36 butir dalam kondisi masih baru dan aktif.

Berdasarkan pengakuan warga itu, lanjut Danrem, puluhan amunisi aktif itu ditemukan pada saat dia mencari sisa makanan di tempat sampah.

"Warga itu mengaku melihat ada tas hitam ditempat sampah, kemudian diambil dan dibuka, terdapat kantong plastik warna hitam, berat dan isinya seperti besi," katanya.

Setelah dibuka lagi kantong plastik hitam itu, ternyata di dalamnya berisi amunisi.

"Warga itu takut dan berniat akan menyerahkan kepada aparat yang terdekat. Nah kebetulan waktu berjalan dia lihat ada mobil patroli maka hentikan dan menyerahkan munisi tersebut," katanya.

Terkait hal itu, Danrem mengapresiasi dan berterima kasih kepada warga tersebut yang dengan sadar menyerahkan temuan amunisi kepada aparat yang berpatroli.

"Semoga ini wujud kesadaran masyarakat akan bahayanya munisi dan bahan peledak, dapat kita bayangkan apabila amunisi tersebut dipegang oleh orang yang tidak bertanggung jawab pasti akan memakan korban baik aparat maupun masyarakat," katanya.

Puluhan amunisi itu, kata Danrem, langsung diserahkan kepada Staf Interem 172/PWY untuk di proses secara administrasi.

"Saya juga menekankan kepada seluruh satuan jajaran Korem 172/PWY agar tetap aktifkan patroli agar dapat mencegah orang yang berniat berbuat tidak baik di wilayah kita," katanya. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Jayapura Serahkan Amunisi yang Diakui Ditemukan di Tempat Sampah"

Post a Comment