Bahas Persoalan Keagamaan, Polda Papua Gelar Pertemuan Forkompinda

Polda Papua gelar pertemuan Forkompinda terkait persoalan keagamaan  
Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar pertemuan forum komunikasi pimpinan daerah (forkompinda) terkait persoalan keagamanaan, yang juga dihadiri forum komunikasi umat beragama (FKUB) Provinsi Papua beserta para tokoh agama dan masyarakat, di Jayapura, Selasa.

Pertemuan yang dikemas dalam bentuk "coffee morning" itu dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, dihadiri Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, Gubernur Papua Lukas Enembe, Ketua DPRP Papua Yunus Wonda, Bupati Jayapura Mathius Awoitouw, dan Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo.

Hadir pula sejumlah tokoh agama, masyarakat, serta pejabat di lingkungan TNI dan Polri serta undangan lainnya.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada Antara, mengakui, pertemuan tersebut membahas dua agenda yakni persoalan yang berkaitan dengan surat pernyataan pimpinan gereja di Wamena tertanggal 25 Pebruari terkait pembangunan mesjid Baiturahman, dan rencana eksekusi lahan GKI Puspenka di Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Pertemuan ini memang membahas kedua permasalahan yang kini timbul namun tidak tertutup kemungkinan ada masalah lainnya yang muncul," ujar Waterpauw.

Hingga berita ini disiarkan pertemuan masih berlangsung dalam suasana penuh keakraban. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahas Persoalan Keagamaan, Polda Papua Gelar Pertemuan Forkompinda"

Post a Comment