Kapal Barang Terbakar di Biak

Polres Biak selidiki penyebab kebakaran kapal barang  
Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort (Satreskrim Polres) Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua tengah menyelidiki penyebab kebakaran kapal pengangkut barang "Rahmat Ilahi 03| di dermaga perairan laut eks-BMJ kampung Samau, Distrik Biak Kota, Senin (7/3) tengah malam.

Kepala Urusan Reserse Kriminal Polres Biak Ipda Muhammad Yusuf dihubungi di Biak, Selasa, mengatakan seorang bernama Baco menjadi korban luka bakar serius dalam insiden kebakaran di kapal pengangkut barang Rahmat Ilahi 03 yang dinakhodai Jamaluddin itu.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran kapal motor pengangkut sembako, penyidik Satreskrim Polres memeriksa tiga anak buah kapal serta pemilik kapal terkait peristiwa tersebut.

"Apa penyebab pasti kebakaran kapal barang Rahmat Ilahi 03 masih dalam penyeidikan, ya peristiwa kebakaran ini berlangsung cepat sehingga kapal langsung tenggelam di bawah arus laut," ungkap Ipda Muhammad Yusuf.

Kronologi kejadian, menurut Yusuf, kapal mengangkut barang campuran telah berangkat sekitar 100 meter tengah laut dermaga eks-PT BMJ distrik Biak Kota, tetapi saat bersamaan terjadi kebakaran saat dinyalakan mesin.

Kerugian material dalam insiden kebakaran kapal ini, tutur Yusuf mencapai ratusan juta rupiah karena barang di dalam kapal terbakar dan tenggelam di perairan laut Biak.

"Saksi-saksi sudah kami mintai keterangan, ya mengenai detail pasti penyebab kebakaran masih harus dilakukan pemeriksaan lanjutan kepada korban yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit TNI AL karena luka bakar," ucapnya.

Hingga Selasa siang, lokasi tempat kejadian kebakaran kapal Rahmat Ilahi 03, pengangkut bahan pokok sudah tidak berbekas. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapal Barang Terbakar di Biak"

Post a Comment