Gempa 4,7 SR Guncang Tambrauw Papua Barat, Warga Panik

Warga Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat panik ketika gempa bumi berkekuatan 4,7 skala Richter mengguncang daerah itu pada Rabu sekitar pukul 00.20 WIT.

"Warga panik dan keluar rumah karena takut bangunan rumah ambruk," kata Korunus Yesnat Warga Distrik Sausapor Kabupaten Tambrauw yang dihubungi dari Kota Sorong, Rabu.

Dia mengatakan, warga Kabupaten Tambrauw panik dan keluar rumah sebab pengalaman gempa bumi di kabupaten tetangga Sorong beberapa waktu lalu puluhan warga luka dan ratusan rumah rusak.

Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sorong Andri saat dihubungi terkait gempa tersebut mengatakan, lokasi gempa berada di darat di tenggara Kabupaten Tambrauw.

Lokasi gempa, katanya, berjarak 0.76 Lintang Selatan dan 133.37 Bujur Timur Kabupaten Tambrauw dengan kedalaman 24 kilo meter.

"Berdasarkan kedalaman, gempa bumi tersebut termaksud gempa dangkal dan tidak berpotensi tsunami namun masyarakat diminta untuk waspada kemungkinan terjadinya gempa susulan," ujarnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini belum ada laporan kerusakan bangunan dan fasilitas lainnya akibat gempa itu. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gempa 4,7 SR Guncang Tambrauw Papua Barat, Warga Panik"

Post a Comment