Memastikan TNI Dukung Pembangunan di Papua, Wantahnas Kunjungi Makodam Cenderawasih

Guna meninjau situasi, kondisi dan perkembangan pembangunan di Provinsi Papua, Tim Dewan Ketahanan Nasional ( Wantahnas )  mengunjungi Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (10/5/2016). Kunjungan yang dipimpin oleh Deputi Bidang Pengembangan Sekretariat Jenderal Wantannas Marsda TNI Sugiharto ini diterima langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian di Ruang Cycloop Makodam.

Deputi Bidang Pengembangan Sekretariat Jenderal Wantannas Marsda TNI Sugiharto mengatakan sebagai staf pembantu, kedatangannya bersama rombongan untuk melihat kondisi dan perkembangan pembangunan di Papua termasuk melihat permasalahan yang muncul dalam pembangunan tersebut. "Dari hasil pertemuan akan menjadi pemikiran pokok yakni ada masukan dan gagasan, termasuk perjalanan Otonomi Khusus yang selama ini dilaksanakan perlu ada penyempurnaan yaitu melalui Otsus Plus," katanya. Menurut Sugiharto, ini prioritas pembangunan di bidang ekonomi dan juga pembahasan masalah penambahan kewenangan daerah Otsus Papua dan Papua Barat. "Karena hanya sebagai staf yang tidak memiliki kewenangan, namun kami berjanji akan membawa hasil pertemuan ini ke pusat termasuk mempercepat pembahasan Otsus Plus masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas)," ujarnya.

Wantahnas merupakan lembaga yang mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia. Wantannas juga merupakan Lembaga nonstruktural yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Pada kesempatan tersebut Pangdam mengatakan kehadiran Wantannas untuk mencari data riil dan faktual serta terbaru mengenai pembangunan dan kami dari TNI akan selalu mendukung program pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab, para Asinten Kasdam dan Kapendam XVII/Cenderawasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memastikan TNI Dukung Pembangunan di Papua, Wantahnas Kunjungi Makodam Cenderawasih"

Post a Comment