Peringati Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kodim 1709/Yawa Gelar Pengobatan Gratis

Foto Istimewa
Dalam rangka memperingati 53 tahun kembalinya Papua ke pangkuan NKRI, Kodim 1709/Yawa menggelar kegiatan pengobatan massal gratis di Pelataran Panggung Komplek Terminal Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (2/4/2016). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 warga masyarakat.

Dandim 1709/Yawa Letnan Kolonel Inf Sat Hari Wibowo mengatakan bahwa kegiatan ini berkat kerja Poskes Kodim 1709/Yawa dengan RSUD Serui dan Dinas Kesehatan kabupaten Kepulauan Yapen.

"Pengobatan massal ini, ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan mengobati penyakit ringan, sementara untuk penyakit berat yang tidak bisa ditangani dalam pengobatan massal ini akan diarahkan ke Rumah Sakit Umum dengan surat rujukan," ungkap Letkol Inf Sat Hari Wibowo dalam rilis yang diterima kabarpapua.net.

Dandim menambahkan bahwa kegiatan ini juga ditujukan untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat dan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat melalui pengobatan secara gratis.


Menurut Kegiatan pengobatan massal ini melibatkan tenaga medis perawat dan dokter dari RSUD Serui serta Poskes Kodim 1709/Yawa di mana Ketua Persit Kodim 1709/Yawa Ny. Sat Hari Wibowo yang juga berprofesi sebagai dokterjuga diturunkan.


"Kegiatan seperti ini juga merupakan program TNI-AD dalam upaya membantu kesulitan masyarakat melalui pembinaan Teritorial. Program ini sangat positif dan dibutuhkan masyarakat. oleh karena itu, kami akan terus berusaha dan bekerja sama dengan instansi lain untuk membantu masyarakat dan bukan hanya di bidang kesehatan saja tetapi bidang yang lain seperti pendidikan, pertanian, perikanan dan lain sebagainya akan terus kami lakukan," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kodim 1709/Yawa Gelar Pengobatan Gratis"

Post a Comment