Oezil: Selamat Datang Ramadhan Penuh Berkah


Mesut Oezil

Pelaksanaan hajatan terbesar di dunia persepakbolaan Piala Dunia 2014 ini bersamaan dengan masuknya bulan Suci Ramadhan 1435. Bagi pesepakbola muslim, ia pun terpaksa meninggalkan kewajibannya untuk berpuasa. Hal ini dialami oleh gelandang timnas Jerman, Mesut Oezil. Oezil mengaku akan mengganti puasa yang lewat karena ia membela der Panzer di hari yang yang lain.

Kendati begitu, sebagai seorang Muslim, Oezil tidak lupa untuk mengucapkan selamat datang kepada seluruh umat Islam di dunia yang antusias menanti bulan suci tersebut. "Wish u all happy Ramadan (Semoga kalian semua bahagia menjalankan ibadah Ramadhan)," katanya melalui akun Twitter, @MesutOzil1088.

Kicauan Oezil tersambung langsung ke akun Instagram miliknya. Ucapan selamat itu juga diikuti dengan gambar bulan yang tengah bersinar bertuliskan, "Ramadan Mubarak", yang artinya Ramadhan penuh berkah.

Di timnas Jerman, Oezil tidak sendiri berstatus sebagai Muslim. Sami Khedira yang keturunan Tunisia juga seorang Muslim. Keduanya sama-sama berada di Brasil untuk berjuang membawa Jerman mengangkat trofi Piala Dunia keempat kalinya.

Sebenarnya, ada pula pemain Muslim di Jerman, yaitu İlkay Guendoğan. Cedera yang membekap gelandang Borussia Dortmund itu membuat pelatih Joachim Loew tidak memasukkannya ke dalam daftar 23 skuat yang dibawa ke Brasil. (ROL/kabarpapuanet)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Oezil: Selamat Datang Ramadhan Penuh Berkah"

Post a Comment