Bandara Sentani dan Biak Akan Menjadi Bandara Internasional, Bandara Sentani disiapkan Menjadi Embarkasi Haji



Foto: sweetzaa.blogspot.com
Dalam upaya menyambut Asean Free Trade Area (AFTA) yang akan berlaku pada tahun depan, Dinas Perhubungan Provinsi Papua sedang mempersiapkan dua bandar udara (bandara) di Papua untuk menjadi bandara internasional. Kedua bandara itu ialah Bandara Sentani Jayapura dan Bandara Biak.

“Memang pada kedua bandara itu masih banyak yang yang akan dibenahi untuk persiapan menjadi bandara Internasional,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi papua, Yusuf yambe Yabdi sebagaimana dikabarkan oleh Cenderawasih Pos.

Persiapan pertama Bandara Sentani akan melayani rute Jayapura – Port Moresby, Papua New Guinea (PNG). Saat ini sedang dikejar dikerjakan ialah Bandara Sentani untuk bisa didarati pesawat jenis Airbus sehingga bisa menjadi embarkasi haji di bandara tersebut.

Beberapa tujuan penerbangan luar negeri yang sedang dirancang dari Sentani dan Biak ialah ke Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, dan Jepang.

Saat ini operator plat merah milik pemerintah yang telah mempersiapkan rute internasional untuk kedua bandara tersebut ialah PT Garuda Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bandara Sentani dan Biak Akan Menjadi Bandara Internasional, Bandara Sentani disiapkan Menjadi Embarkasi Haji"

Post a Comment