Saat Hanoman Dibuatkan KTP, Sang Operator Akan Disanksi

hanoman Lucu, KTP Hanoman Buat Bingung Petugas Pos India

Entah ada orang yang jahil atau memang sengaja, Hanoman yang dianggap sebagai dewa oleh penduduk India kini sengaja dibuatkan KTP. Tentu saja hal ini membuat pihak berwenang India bingung dan langsung menyelidiki kenapa Hanoman -tokoh kera putih yang suci- bisa mendapat KTP elektronik.

Anehnya lagi, kartu tersebut juga dilengkapi dengan foto Hanoman yang mengenakan perhiasan emas, mutiara, dan mahkota!

Malangnya, akibat kejadian ini seorang tukang pos kebingungan ketika ia ingin menyampaikan kartu itu namun tidak menemukan Hanoman di alamat yang dimaksud.

Ketika dia melihat lebih saksama, barulah disadarinya bahwa kartu pengenal itu hanya lelucon saja namun tidak diketahui pindaian mata dan sidik jari siapa yang ditaruh di kartu.

Kartu itu menyebut Hanoman sebagai putra Pawan-ji karena dalam mitologi Hindu, dia dikenal sebagai putranya Pawan, juga ada nomor telepon genggamnya dan sebuah alamat di negara bagian Rajashtan.

Kartu itu sudah dikembalikan ke kantor Identifikasi India, UIDAI. Kantor lokal dan operator yang mengeluarkan kartu sudah diketahui dan sudah mendapat sanksi.

“Ini jelas kesalahan yang disengaja oleh operator. Dia akan diberhentikan dari pekerjaan dan kantornya akan mendapat sanksi,” tutur Wakil Dirjen UDAI, Ashok Dalwai. (bbcislampos/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates: