Unik, Seniman Jepang Ciptakan Diorama Kota yang Realistis

Sebuah kota yang realistis mampu dihadirkan oleh seorang seniman asal Jepang bernama Satoshi Araki melalui sebuah karya diaroma. Benda-benda minatur seperti kendaraan, mobil, lingkungan sekitar, dan banyak benda lain dari kehidupan sehari-hari dibuat dengan bentuk yang sangat mirip dengan kondisi aslinya. Diaroma itu begitu realistis karena dengan keterampilannya, Satoshi dapat membuat pemandangan kekacauan kota yang dipengaruhi oleh kerusakan kota, polusi, ataupun peperangan.

Bahan yang digunakannya sebagian besar berasal dari papan styrofoam. Satoshi dengan terampil memotong papan styrofoam itu untuk membuat bentuk dan ukuran yang diinginkan, lalu mengecatnya dan merekatkannya menggunakan lem.

Seperti yang dilansir laman Odditycentral, ia menjelaskan dalam blognya bahwa ia menggunakan Google Image Search untuk menarik gambar dan menjadikannya sebagai referensi visual. Lihat saja hasilnya, benda-benda miniatur yang ia buat begitu mirip hingga ke detail terkecil.

Beberapa karya terkenal Satoshi ialah pemandangan tempat pembuangan yang dipenuhi sampah, kendaraan dan bangunan yang ditinggalkan, miniatur sudut kota Baghdad setelah pengeboman, miniatur fiksi Gotham City, hingga replika vespa tua berkarat yang begitu nyata. (uniknya/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Unik, Seniman Jepang Ciptakan Diorama Kota yang Realistis"

  1. Masih jaman penggunaan kertas? Coba deh mulai sekarang mulai membiasakan diri menggunakan Dus Makanan Kertas untuk makan di resto ataupun tempat makan pinggir jalan. Selain itu jangan buang sampah sembarangan.

    ReplyDelete