Crane di Masjid Al Haram Ambruk, 87 Jama’ah Meninggal

Crane Ambruk di Masjid Al Haram, 87 Jama’ah Meninggal 
Pihak Difa’ Madani (Kepolisian Pamong Praja) Saudi mengumumkan melalui akun Twitter pada hari Jumat (11/9/2015) bahwa 87 jama’ah meninggal disebabkan ambruknya crane (tower alat berat) di Masjid Al Haram. Sedangkan jumlah korban luka-luka mencapai 201 orang, demikian lansir Al Arabiya (11/9/2015).

Informasi awal, crane ambruk disebabkan karena badai dan perubahan cuaca secara ekstrim, yang juga telah disampaikan oleh pihak Difa’ Madani satu hari sebelumnya.

crane 2

Sedangkan juru bicara Difa’ Madani Makkah, Kol. Said bin Sarhan menyampaikan bahwa saat berita ini diturunkan evakuasi para korban sedang dilakukan.

Bentuk Tim Penyidik

Di kesempatan terpisah Amir Khalid Al Faishal, Amir Makkah Al Mukarramah segera menyampaikan perintah pembentukan tim penyidik, guna mengetahui sebab-sebab ambruknya crane.

Sementara itu, juru bicara Urusan Masjid Al Haram Ahmad bin Muhammad Al Mansuri menyampaikan bahwa kejadian robohnya salah satu crane di Masjid Al Haram berlangsung pada pukul 5:10 sore waktu setempat. Hujan dan angin kencang menyebabkan jatuhnya crane yang menimpa bagian dari tempat thawaf dan sa’i. (Hidayatullah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Crane di Masjid Al Haram Ambruk, 87 Jama’ah Meninggal"

Post a Comment