Mengejutkan! PAN Keluar dari KMP

 
Mengejutkan! Partai Amanat Nasional (PAN) keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP), berkoalisi dengan pemerintah yang didukung Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Bahkan, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah terasa masih tidak percaya PAN menyatakan bergabung dengan pemerintah atau keluar dari KMP, meski sudah ada pengumuman resmi dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Saya tidak percaya,” ujar Fahri tertegun heran saat diminta tanggapannya di gedung DPR, Senayan, Rabu (2/9/2015).

Menurutnya, kondisi partai politik yang tergabung dalam KMP masih solid untuk berada di luar pemerintah. Pertemuan antar pimpinan partai juga masih rutin dilakukan. Karena itu ia masih tidak percaya jika PAN memberikan keputusan tanpa ada pembicaraan lebih dulu.

“Waktu itu keputusannya, parpol di KMP tidak akan mengambil keputusan sendiri-sendiri,” tutur Fahri.

Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, tidak mau terburu-buru menyebut PAN berkhianat. Untuk sementara, ia butuh waktu untuk mengatahui informasi yang sebenarnya dari Ketua PAN, Zulkifli. Sebab, informasi yang beredar dianggap salah.‎

“Dalam pertemuan terakhir, Pak Zulkifli hadir, dan dia bicara juga cukup komprehensif. Kami satu suara,” jelasnya.

Sebelumnya, Zulkifli telah mengadakan jumpa pres di Istana Merdeka Rabu (2/9) siang hari ini. Ia mengumumkan ke publik bahwa Partainya saat ini resmi bergabung dengan pemerintah. Alasannya, untuk kepentingan NKRI dan kuatnya pemerintahan.

“Ini untuk kepentingan NKRI, untuk kepentingan Indonesia, bukan pribadi, partai, ataupun golongan,” kata dia.‎

‎”Pada hari ini, kami menyatakan bergabung. Kalau sebelumnya mendukung, kini kami menyatakan bergabung dengan pemerintah untuk sukseskan program pemerintah,” kata Zulkifli.

Hadir dalam jumpa pers kali ini adalah Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Sutrisno Bachir, dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. Zul juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan para petinggi PAN. ‎(obsessionnews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengejutkan! PAN Keluar dari KMP"

Post a Comment