KPU: Hanya Dua "Incumbent" Terpilih dalam Pilkada di Papua

KPU: hanya dua  
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menyatakan, hanya dua dari delapan kandidat "incumbent" yang bertarung dalam pilkada serentak di 11 kabupaten di Papua yang berhasil terpilih kembali.

"Kedua kandidat `iuncumbent` yang berhasil mempertahankan jabatannya yakni Isaias Douw di Kabupaten Nabire dan Er Dabi di Kabupaten Yalimo," kata Anggota KPU Provinsi Papua Tarwinto, ketika dihubungi Antara dari Jayapura, Selasa.

Ia mengakui, dalam pilkada yang dilaksanakan secara serentak 9 Desember lalu itu tercatat tujuh kandidat "incumbent" bupati dan satu kandidat "incumbent" wakil bupati yang bertarung.

Kelima kandidat "incumbent" bupati yang tidak terpilih lagi yakni Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Bupati Mamberamo Raya Demianus Kyeuw kyeuw, Bupati Waropen Yesaya Buinei, dan Bupati Keerom Yusuf Wally serta Bupati Boven Digul Yesaya Merasi.

Sedangkan kandidat "incumbent" wakil bupati yang maju dalam pemilihan sebagai bupati namun tidak terpilih yakni Wakil Bupati Pegunungan Bintang Yacobus Wayam.

Namun, secara keseluruhan pelaksanaan pemungutan suara berlangsung dengan lancar.

Dari data yang dihimpun, diketahui pemenang pilkada di 11 kabupaten di Papua yakni di Kabupaten Boven Digul terpilih Beni Tambanop, Kabupaten Merauke Freddy Gebze, Kab.Asmat Elisa Kambu, dan Kabupaten Yahukimo Abock Busup.

Kemudian Kabupaten Nabire dimenangkan incombe Isaias Douw, Kabupaten Mamberamo Raya Dorunus Dasinapa, Kab.Supiori dimenangkan Jules Warikar, Kab.Waropen Yeremias Bisay, Kabupaten Yalimo dimenangkan incomben yakni Er Dani dan Kabupaten Pegunungan Bintang dimenangkan Constan  (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPU: Hanya Dua "Incumbent" Terpilih dalam Pilkada di Papua "

Post a Comment